Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, pergilah ke tempat-tempat kamu ingin pergi, jadilah seperti yang kamu inginkan, karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan.

Selasa, 05 November 2013

CARA MENSYUKURI NIKMAT

   Syukur artinya terima kasih. Yaitu berterima kasih kepada Allah SWT dan pengakuan yang tulus atas nikmat dan karunia-NYA,melalui ucapan, sikap dan perbuatan.
   
   Bersyukur atau berterima kasih kepada Allah adalah kewajiban kita. Allah menjanjikan ganjaran (memberi yang terbaik) bagi mereka yang mensyukuriNya dan mengancam mereka yang ingkar.  
   
   Udara yang kita hirup, air yang kita minum, makanan yang kita makan, adalah sebahagian kecil nikmat anugerah Allah kepada kita semua.


1) BERSYUKUR DENGAN HATI
·    Hati hendaklah sentiasa benar dan jujur. Pergunakanlah hati untuk  tidak mengingkari  nikmat ALLAH.
·    Kita perlu meyakini diri kita dan menyadari bahwa seluruh nikmat yang kita perolehi dari ALLAH
·  
      Yakini bahwa hanya ALLAH yang mampu menganugerahkan nikmat kepada manusia.

2) BERSYUKUR DENGAN UCAPAN
     Sering-seringlah mengucapkan  ALHAMDULILLAH dalam kehidupan ini..., rasakan setiap nikmat yang kita dapatkan.., dan selalu ucapkan syukur terhadap nikmat tersebut. Serta selalulah berdoa setiap waktu sebagai ungkapan syukur kita kepada Allah.
     Kepada sesama manusia, ucapkanlah terima kasih atas segalah hal baik yang telah mereka lakukan pada kita.., karena mereka diciptakan Allah sebagai perantara untuk sampainya nikmat Allah itu kepada kita

3) BERSYUKUR DENGAN PERBUATAN
  Ada tujuh anggota tubuh yang harus dimaksimumkan untuk bersyukur. Anggota tubuh itu ialah mata,telinga, lidah, tangan, perut, kemaluan dan kaki. Seluruh anggota ini diciptakan ALLAH sebagai nikmat-Nya untuk kita. Pergunakanlah seluruh anggota tubuh tersebut untuk mengerjakan yang baik-baik sebagai wujud syukur kita. 
    Lidah misalnya hanya untuk mengeluarkan kata-kata yang baik, berzikir dan mengungkapkan nikmat yang kita rasakan.


    Semoga dengan ini saudara semua bisa menjadi orang yang bisa mensyukuri nikmat ALLAH.
amiiinnnn...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar